Halaman

HEADLINE NEWS


Kategori

Tambang Emas PT. SPM Minta Nomor Rek Wartawan, Apa Maksudnya?

Sanggau Kalbar - Diduga PT. SPM (Satria Pratama Mandiri) yang beroperasi di dusun tanjung priok desa inggis Kecamatan Mukok Kabupaten sanggau langgar zona tutorial kerja, dan bahkan ada unsur upaya membungkam para awak media yang melakukan investigasi dilokasi PT SPM.

Tambanh Emas PT. SPM yang melakukan Penambangan di Bantaran Sungai Kapuas menurut informasi keterangan warga disekitar bahwa sudah sampai menghantam sejumlah pokok sawit milik warga hingga tumbang akibat Tambang Emas PT.SPM, dan informasi warga tidak hanya merugikan masyarakat secara material, namun PT SPM tampaknya juga jelas terkait dana CSR terhadap masyarakat disekitar lingkungan dusun Tanjung Priok, desa ingis ini, hal ini disampaikan masyarakat kepada wartawan kopatas ini langsung saat melakukan investasi yang pada Selasa 14 mei 2024.

Mendengar keluar kesah masyarakat wartawan ini mencoba menelusuri dan menkonfirmasi pihak PT SPM melalui pesan WhatsApp kepada pak Novi selaku salah satu yang bertanggung jawab di PT SPM tersebut.

Saat ditanya terkait pekerja Tambang Emas menghantam bibir pantai lagi kah pak dan Soal  sawit warga ada yang longsor?. 

Pak Novi menjawab, "lagi melalui pesan WhatsApp,, Gk bg, Sy di pontianak bg lg ngurus istri masuk rs, Abang sama siapa di inggis,  Blm sempat sy bertemu dengan abang, Boleh kah sy minta rek abang, Untuk buat minyak abang"( pesan singkat)

Anehnya dengan entengnya pak Novi meminta nomor rekening wartawan,  Ini apakah upaya penyogokan atau membungkam agar media ini tidak bersuara atau upaya lainnya.

Saat dikonfirmasi ijin terbitkan berita selaku etika jurnalis, Lagi-lagi Novi melalui pesan WhatsApp, menyampaikan hal mengejutkan,, "Abang ni sy tanya no rekening karna abang bilang datang ke inggis sy mau ganti uang minyak, Bukan mau menyogok abang, Tolong abang ralat rilis berita abang tu, Jgn lah seperti itu bg, Sy menghargai abang ke lokasi, Gk ada maksud sy mengintimidasi abang atau menyogok abang", sesuai pesan singkat Novi

Sampai saat ini awak media masih berupaya untuk meminta keterangan kepada pihak KTT Tambang terkait aturan pertambangan emas di sungai kapuas.

// red.tim,A.anton

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *