Halaman

HEADLINE NEWS


Kategori

Warga Desa Landau Beringin Terisolir Sebab Jembatan Terputus, Warga Minta Perhatian Pemkab Sintang

Sintang Kalbar - Salah Satu jembatan dilaporkan terputus akibat banjir yang menerjang wilayah Desa Landau Beringin Kecamatan Kayan Hilir Kab.Sintang, Selasa (21/06) malam lalu. 

Jembatan Sungai Mau diperkirakan sepanjang 34 meter tersebut hancur dan hanyut akibat derasnya banjir yang menghantamnya. 

Anto salah satu warga yang melihat langsung kejadian tersebut menjelaskan, "banjir terjadi usai hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayahnya dalam waktu semalam. Dan pagi hari air mulai naik dan menghancurkan jembatan utama kami, "Sampai saat ini, aktifitas masyarakat masih belum bisa dilakukan di area sungai, baik pengguna transportasi maupun pejalan kaki," kata Anto melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/24). 

Anto menjelaslan, "Jembatan ini merupakan akses utama warga masyarakat menuju pusat Kota Sintang dan ke lahan perkebunan masyarakat, dan sementara waktu masyarakat belum bisa berbuat apa apa masih dalam kondisi terisolir", jelas Anto.

Menurut Anto Pihak pemerintahan desa Landau Beringin juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan penanganan darurat.untuk mengupayakan perbaikan jembatan Sungai Mau Desa Landau Beringin Kecamatan Kayan Hilir dan Masyarakat berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sintang untuk cepat melakukan perbaikan jembatan tersebut karna jembatan tersebut adalah akses utama masyarakat dalam kegiatan sehari.

Anto menjelaskan kembali, akibat dan hanyutnya jebatan juga berdampak pada 56 rumah di Desa Landau Beringin Kecamatan Kayan Hilir dan Sedikitnya 1257 jiwa terdampak kejadian, Hingga berita diturunkan, tidak ada warga yang mengungsi maupun korban jiwa akibat peristiwa, sementara warga masih terisolir", jelasnya.

// red.Ant.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *