Halaman

HEADLINE NEWS


Kategori

Cor Beton Jembatan Gantung Desa Sumber Sari Ketungau Tengah Longsor

Sintang Kalbar - Belum sampai Setahun dibangun dan diresmika, Cor Beton Jembatan Gantung Desa Sumber Sari Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Sempat Lonsor alias rontok, Diduga Material Pasir tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia ( SNI ) Pada Konstruksi Pembangunan Jembatan Gantung tersebut.
Jembatan Gantung Desa Sumber Sari  tersebut dikerjakan pada Tahun Anggaran 2022 lalu dengan Jumlah Anggaran sekitar Rp 8.616.000.000 Rupiah dan dikerjakan oleh selaku penyedia Jasa oleh CV.ASRI KARYA yang beralamat di Kapuas Hulu.dan Konsultan Suvervisi PT. WIRA WIDYATAMA.

Dari informasi yang diterima dari warga Ketungau Tengah,  Rontoknya cor beton Jembatan Gantung Desa Sumber Sari diperkirakan terjadi pada 29 April 2024 lalu. dan dan sementara tidak diketahui penyebabnya, namun  sudah dilakukancor ulang atau perbaikan

Menurut Warga Ketungau Tengah yang tidak ingin namanya dituliskan,  "Awalnya Pada saat pembangunan Jembatan Gantung Desa Sumber Sari ada dugaan material Pasir tidak Standar atau Menggunakan Pasir Sungai Ketungau, dan jika menggunakan pasir sungai ketungau memang banyak tanah lumpurnya", ungkap warga.

"Apalagi Jembatan Gantung seharusnya memang Material  Pasir memenuhi Standar Nasional Indonesia ( SNI ) agar cor semennya tidak berongga akibat terkikis air", kata warga saat ditemui di sintang pada 1 Mei 2024.

" Untuk Cor Semen yang Longsor sudah di Tambal atau sudah di perbaiki, namun tidak menutup kemungkinan akan Longsor lagi, apalagi saat sekarang ini musim penghujan, bainya dilakukan cor ulang semua rabat betonnya", kata warga.

// red. Tim

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *