Halaman

HEADLINE NEWS


Kategori

Pemkab Sintang Dinilai Tutup Mata Soal Rusaknya Jalan Seputau 3 - Pusat Kecamatan Ketungau Tengah


Foto : Jalan Seputau 3 - Ng. Merakai

Sintang Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sintang terkesan Tutup Mata dengan Kondisi Jalan Seputau 3 Menuju Pusat Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat atau Perbatasan Malaysia Indonesia yang Sampai saat Berita ini diturunkan tampak Hancur lebur, ibarat jalan tak bertuan.

Pada Sebelumnya Puluhan orang Warga masyarakat Kecamatan Ketungau tengah telah mendatangi melakukan audiensi dengan Pemkab Sintang dan dilajutkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada 19/3/2024 lalu, dengan membawa Spanduk saat audiensi dengan Pemkab Provinsi Kalbar, "JANGAN DILEWATI MOTOR,  BABI LEWAT SAJA AMBLAS", dan spanduk tersebut merupakan bentuk kekecewaan Warga Masyarakat karena jalan Seputau 3 menuju Pusat Kecamatan Ketungau Tengah Nanga Merakai tak Kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Sintang, Dan menurut warga Masyarakat Nanga Merakai Pemerintah dinilai hanya memberikan Janji janji manis, faktanya jalan tersebut hampir tidak bisa dilalui kendaraan mobil Hilux 4X4 doble gardan dan pengendara sepeda motor.

Salah Satu Warga Nanga Merakai inisial PS Mengatakan, "Kita sudah melakukan mendatangi dan melakukan audiensi dengan dinas PU Provinsi yang didampingi Wakil Bupati Sintang Melkianus pada 19 Maret 2024 lalu terkait bagaimana solusi penanganan jalan seputau 3 menuju Merakai, tapi hasilnya tidak ada sampai hari ini, sepertinya hanya janji manis saja, sekarang sudah pertengahan bulan April", ungkapnya dengan nada kecewa.

"Kesannya Pemerintah Tutup Mata, kami berharap Jalan Seputau 3 menuju Pusat Kecamatan Ketungau tengah segera diperbaiki, bahkan Wakil Bupati Sintang menjanjikan Excavator Mini untuk jalan seputau merakai sampai saat ini belum juga terlihat, dan bahkan Dana CSR Perusahaan juga belum terlihat", pungkasnya.

PS mengatakan, "Rusaknya jalan Seputau 3 Menuju Nanga Merakai jelas dampak buruknya harga barang sembako melonjak tinggi, kemudian bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Kesehatan di Puskesmas nanga merakai juga akan terganggu, Kami berharap kepada pemerintah apapun caranya untuk segera memperbaiki Jalan seputau 3 Menuju Nanga Merakai, kami tidak meminta segera harus di Aspal, tapi minimal di timbun menggunakan tanah Laterit", harap warga pada 15/4/2024 di nanga Merakai.

Terkait Jalan Seputau 3 Menuju Nanga Merakai itu telah di alokasikan anggaran  untuk Peningkatan Tahun Anggaran 2021 Lalu dengan Menelan Biaya berkisar 9 Milyar Bersumber dari Anggaran Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Sintang  TA 2021 yang dikerjakan oleh PT. HENDRA PUTRA MANDIRI yang beralamat di jalan Perdamaian Komp. Alam Damai I  blok B Nomor 6 Pal 9 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, mohon juga Aparat Penegak Hukum untuk melakukan Audit", sindir PS.

//red.tmr

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *