Halaman

HEADLINE NEWS


Kategori

Desa Nanga Jetak Terisolir Akibat Putusnya Jembatan Sungai Sebungkang

Sintang Kalbar - Desa Nanga Jetak saat ini berada dalam Kondisi Terisolir hingga mengganggu jalur perekonomian setempat.

Terisolirnya Desa nanga jetak yang di sebabkan oleh  terputusnya Jembatan sungai Sebungkang akibat Bobroknya Rencana Kerja oleh Pihak pihak yang tidak bertanggung jawab hingga masyarakat sangat dirugikan yang berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat di Wilayah Jetak.

Saat tim awak media meninjau lokasi Jembatan sungai Sebungkang Tampak kondisi Jembatan tersebut  Baru diperbaiki dan di cor beton, namun jembatan tersebut terputus akibat Konon menurut informasi masyarakat dilapangan Jembatan tersebut dikerjakan tidak diketahui siapa pelaksana, Besaran anggaran yang digelontorkan pada proyek tersebut, sebab Papan Plang Proyek tidak terpasang.

Kemudian para awak media melakukan konfirmasi ke dinas PUPR Sintang, mengatakan jembatan Sebungkan Bukan Proyek PUPR sintang.

Dir.satgas dan investigasi DPP Lidik krimsus RI  kalbar Abdullah mengatakan Keburukan Kinerja Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal ini Dinas terkait yang menangani Proyek Pemerintah, selalu saja menunjukkan Kinerja yang tidak profesional, seharusnya Papan Plang Proyek tersebut harus dipasang, sehingga masyarakat mengetahui besaran anggaran dan siapa Pelaksana Proyek, Kejadian ini sudah berulang ulang terjadi dikabupaten Sintang.

Abdullah  menjelaskan, Saat dilapangan Memang tampak cara kerja Proyek Jembatan Sebungkang  Asal asalan, yang pertama dari Besi Beton, Campuran pasir Batu dan Semen.

Saya kategorikan Pekerjaan itu pekerjaan proyek Abal abal, sebab Cara menganyam Kawat besi lantai tampak yang tidak tepat, "Diatas galang seharusnya dipasang plastik kemudian dipasang Kawat lantai dengan cara di anyam, Nah saat ini Kawat bajanya hanya di paku menggunakan paku 2 Inchi untuk menjepit Kawat, lalu Galangnya ada dipasang kayu lempung, untuk menahan Kawat agar tidak lentur, makanya patut disebut Proyek Abal abal", tegas Abdullah pada 28/1/24.

Jadi kepada Aparat Penegak Hukum Polda Kalbar atau Kejati Kalbar agar segera melakukan Pemeriksaan terhadap proyek Jembatan Sebungkang kecamatan Kelam Permai kabupaten Sintang, kemudian untuk memperlancar jalur perekonomian Masyarakat Jetak pemerintah kabupaten sintang segera untuk mencari Solusinya", pinta Abdullah.

// res. Paris

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *